Jumat, 25 Juli 2014

Laporan Kegiatan Bulan Ramadhan (3)

Bukber, sambung silaturahmi...

Assalamualaikum, 1104...
Hoaaa.. udah hari hari ke-27 puasa, nihh..
Ga kerasa, bentar lagi Bulan Ramadhan pergi.. Sedihh sihh sebenarnya.. Makin sedih lagi karna dengan begitu, artinya liburan akan segera berakhir, sekolah bentar lagii... masihh pinginn liburann u,u
Yaa, semoga aja, ibadah-ibadah yang sudah kita kerjakan selama bulan Ramadhan ini, mulai dari Berpuasa satu hari penuh, Sholat baik yang wajib maupun sunnah, mengaji Al-Quran, membayar zakat fitrah, dan ibadah-ibadah kita lainnya, dapat meningkatkan keimanan serta ketakwaan kita kepadaNya. Dan semoga, ibadah-ibadah yang kita kerjakan selama bulan Ramadhan ini, gak cuma dikerjakan pas bulan puasa ya, tapi juga di bulan-bulan lainnya. Aminn..
Oya, sekarang saya lagi ada di kerumunan orang banyak, nihh... Ngapain??? Ngapain hayyoooo??

Mmm... Waktu berbuka saya hari ini memang sedikit berbeda.. Saya lagi bukber alias buka bersama di salah satu rumah sepupu saya. Alhamdulillah...Kebetulan, anaknya alias keponakan saya lagi berulang tahun hari ini, jadii yaa semacam acara syukuran gituu..
Acara ini, selain di hadiri oleh sepupu-sepupu, keponakan, dan keluarga saya sendiri, dihadiri juga oleh beberapa teman-teman serta tetangga sekitar rumah yang punya hajat.
Saya ikut andil juga loh dalam menyiapkan acara ini.. ikut bantu-bantu nyiapin makanan dan minuman untuk berbuka, membersihkan piring-piring kotor, jadi tukang antar-antar dalam belanja, dan tentunya, saya juga ikut andil dalam membersihkan makanan makanan yang ada dengan menampungnya ke dalam perut saya. Hahahhaha

Ngomong-ngomong soal bukber, saya juga menghadiri bukber beberapa minggu yang lalu. Bukber yang diselenggarakan oleh kelas 9A (kami menyebutnya 9AllStar),  teman-teman sekelas saya ketika berada di kelas 9.

Mau curhat nihh...
Waktu saya dapat undangan dari salah seorang teman 9A saya, rasanya senaaanng banget. Tapi, rada bingung juga sihh. Masalahnya, bukber itu diselenggarakan di Sangatta, yang untuk sampai di sana, saya memerlukan waktu sekitar satu jam dari tempat tinggal saya. Yaa, bingung, siapa yang mau mengantar kesananya, kasian aja kalau harus ngerepotin orang tua saya.
Tapi, Allah itu maha Adil lagi Bijaksana. Awalnya, ketika saya memberitahukan acara dan maksud saya ke orang tua saya, mereka rada ga setuju dan menyuruh saya untuk tidak usah ikut acara itu. Yaa, sedihh bgt sih dengarnya, tapii ya mau gimana lagi. Ga mungkin kan kalau saya paksa ortu saya, ntar jadi anak durhaka lagi, membangkang perkataan mereka -_-
Tapi, besok malamnya, mereka ngebolehin saya ikut acara itu, yang artinya mereka mau ngantar saya ke Sangatta. Katanya, kebetulan mereka mau bersilaturahmi di rumah sepupu saya, sekalian jalan-jalan ajaa. Yeyyy \m/ seneeeng bgt dah pokoknya.

Acara bukbernya dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2014 lalu, bertepatan dengan pesta demokrasinya rakyat Indonesia, pemilihan Presiden Republik Indonesia untuk 5 tahun ke depan.
Sore itu, saya di antar Bapak saya menuju Lamongan Cak Mud, tempat yang telah dijanjikan. Tapiii, sesampainya saya di sana, yang terliht hanya teman-teman cowok saya. Oo tidakk!! Yang cewek belum pada datangan. Dan akhirnya, dengan sedikit memelas, saya memohon Bapak saya tercinta untuk menemani saya di tempat itu sampai salah satu teman cewek saya datang. Untungnya, Usi, teman sekaligus yang menjadi pahlawan saya pada hari itu, datang dan ngobrol banyak denganku. Sampai akhirnya, rombongan teman-teman cewek datang.

Sebelum waktu berbuka, kami banyak bercerita tentang kehidupan kami selepas lulus dari SMP. Kami melepas kangen dengan tertawa bersama. Setelah buka puasa, kami segera menuju masjid yang terletak tak jauh dari rumah makan tersebut. Kemudian, seusai menunaikan kewajiban, kami kembali ke rumah makan itu, dan melanjutkan cerita-cerita kami. Tak lupa kami mengambil foto moment-moment yang indah itu.
Sayangnya, keindahan reuni itu tak bisa berlangsung lama. Tak berapa lama kemudian, ortu saya menjemput saya, karena saya harus kembali melanjutkan perjalanan menuju rumah. Dan, saatnya untuk berpisah dan mengatakan bye bye... See you next time, guys....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar