Sabtu, 17 Agustus 2013

liburann oh liburann

Yuhuu.. liburan sekolah tiba.. :)

Liburan sekolah adalah hal yang paling di tunggu-tunggu banyak orang, khususnya sih pelajar. Soalnya kalau liburan itu, berarti tidak sekolah, dan kalau tidak sekolah itu berarti tidak ada tugas yang diberikan oleh guru, eits siapa bilang?

Tapi tidak hanya pelajar sih, banyak juga orang tua yang ikut menantikan datangnya hari libur sekolah, loh. Kenapa? Biasanya sih biar orang tua bisa mengisi liburan bersama keluarga,  termasuk anak-anaknya.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan dalam rangka mengisi liburan. Mengisi liburan dengan travelling ke tempat-tempat wisata yang menarik seperti Bali, Jogja, Bandung, dan kota-kota wisata menarik lainnya. Karena ini lagi liburan pasca lebaran, banyak juga yang mengisi liburannya dengan pulkam atau pulang kampung ke rumah sanak saudaranya. Terus, masih banyaklah pokoknya hal-hal yang bisa kita lakukan saat liburan. Tapi, bukan berarti liburan harus selalu jalan-jalan dan tour loh. Tak sedikit orang yang mengisi waktu liburannya hanya dengan diam di rumah.

Apa yang mereka lakukan di rumah saat hari libur? Kebanyakan orang sih, kalau sudah liburannya di rumah, mereka cenderung akan bermalas-malasan dan bersantai, kerjaannya makan-tidur-nonton melulu. Kalau nggak, kerjaannya di depan laptop, dann... let's go ke dunia maya. Tapi bukan berarti semua orang yang hanya berlibur di rumah selalu bermalas-malasan. Tak sedikit juga yang melakukan kegiatan positif ketika berlibur di rumah. Contohnya nih yaa, belajar dan mengerjakan tugas-tugas liburan dari sekolah.

Biasanya kalau mau liburan, dari pihak sekolah suka ngasih tugas, dan itu banyak banget. Pfft.. kadang menyebalkan sih, tapi sebenarnya niat pihak sekolah itu baik, biar kita bisa mengisi waktu luang kita dengan tindakan yang positif-positif aja.

Jadi, mengisi liburan juga bisa dengan belajar kok. Belajar kan untuk memperkaya ilmu dan pengetahuan kita. Anggap aja kita curi start dari teman-teman yang lain. Kita udah mempelajari materi itu di rumah, mereka baru akan mendapatkan materi itu di sekolah.

Kalau nggak mau belajar pelajaran sekolah yang pasti tebal-tebal bukunya, dari buku seri pengetahuan saja sudah cukup. Yang penting, isilah liburanmu dengan kegiatan yang positif dan menunjang kehidupanmu ke depan lebih baik. Semain banyak ilmu yang kita dapat, Insya Allah ilmu itu yang akan membantu kehidupan kita ke depan menjadi lebih sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar