Rabu, 05 Februari 2014

Hayoo, Pilih ilmu atau harta???

Ini dia beberapa alasan mengapa kita lebih memilih ilmu daripada harta. Pingin tau?? Yukk capcuss bacanyaaa.. :)
1. Ilmu itu warisannya Nabi, nah kalo harta?? Harta kan warisannya Qarun, Fir'aun, dan orang orang lainnya yang takabur kepada Allah, Tuhan semesta alam. Apa mau, kita lebih berpihak kepada mereka yang menentang Allah?! Pasti nggak.
2. Ilmu menjaga kita, sedangkan harta kita yang ngejaga dia. Kan lebih baik kita yang di jaga daripada kita harus menjaga, ya kann??
3. Orang yang punya ilmu pasti punya banyak teman. Mengapa?? Karena orang berilmu itu selalu membagi ilmu apa yang dimilikinya. Kalau harta?? Bisa-bisa kita malah punya banyak musuh. Dimusuhin kenapa coba? Karena orang berharta itu terkadang sombong, dan bikin orang lain jadi iri.
4. Harta akan berkurang jika digunakan, sedangkan ilmu semakin bertambah jika kita amalkan dan berikan kepada orang lain. Percaya gak percaya, kita mesti percaya. Allah itu adil kepada kita semua. Eiitts, tapi bagi-bagi ilmunya yang ikhlas yaa... niat karena Allah ta'ala dan juga niat ngebantu teman kita yang tidak tahu atau kurang. Kan kita hidup diciptakan untuk saling melengkapi. :)
5. Pemilik harta cenderung dikaitkan dengan sifat sombong, sedangkan orang yang berilmu dikaitkan dengan sifat kemuliaan.
6. Pemilik harta akan dihisab di Hari Akhir, sedangkan pemilik ilmu akan memberikan syafaat.
7. Harta rusak seiring dengan berjalannya saktu, sedangkan ilmu akan terus ada.
8. Ilmu melembutkan hati, sedangkan harta dapat mengeraskan hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar